Mengenal Bahan-Bahan Untuk Pembuatan Kaos Polos

Termotivasi dari Mark Zuckerberg CEO facebook, yang sederhana dalam berpenampilan terlebih pada busana yang dipakai sehari-hari,dia hanya memakai kaos polos warna abu-abu tanpa brand mahal tapi sudah terlihat percaya diri,cool & elegan,mungkin karena badannya putiih,tinggiii,smart,ganteng juga kalo kita yang makai kaos sama trus nasibnya kita jadi sama gitu kayaknya kita harus ngaca dulu kaleeee😂,maaf berchanda. Kita lanjut ke tema pengenalan bahan – bahan kaos polos dulu y gaees…

Kaos polos pada era ini sedang marak di produksi oleh perusahaan garment,konveksi,clothing karena peningkatan kebutuhan yang sangat pesat sampai akhirnya persaingan harga pun menjadi acuan dan pembanding oleh para konsumen.

Namun selain harga yang cukup bersaing itu hendaknya konsumen lebih bisa memahami tentang adanya kualitas dari harga yang terkadang terpatok relatif murah, sebaiknya konsumen kaos polos bisa lebih detail lagi dalam memilih vendor yang sesuai dengan maksud dan harapan anda.

Maka dari itu kami mencoba untuk memberikan penjelasan tentang detail bahan – bahan kaos polos,agar anda bisa memahami tentang bahan dan bisa membandingkan seharusnya saya beli kaos polos yang seperti apa ya,bahannya apa,harganya cocok apa belum , dan size chartnya apa sudah sesuai dengan ukuran yang biasa kita pakai.

Berikut adalah beberapa jenis bahan yang biasa di pakai untuk produksi kaos polos antara lain :

1. Bahan Hyget

Bahan hyget adalah salah satu bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan pakaian di samping berbagai jenis bahan lainnya. Hyget adalah salah satu kain yang merupakan kombinasi dari katun dan polyester.

Jika dibandingkan dengan jenis bahan lain, hyget ini memberikan permukaan yang tipis yang terdiri dari beberapa jenis yaitu :

a. Hyget furing

Textur bahan sangat tipis dan nerawang dengan type gramasi 65gsm,75gsm,90gsm,100gsm, dan biasa digunakan untuk promosi kaos kampanye calon calon pejabat itu lo gaess.

b. Hyget Super

Textur bahan agak tebal namun lebih rapat seratnya dan tidak nerawang, type gramasi 150gsm,180gsm biasa di gunakan untuk promosi juga persen – persen toko.

c. Hyget Serena

Textur bahan agak tebal dan lebih lembut,lebih rapat seratnya   type gramasi 120,150gsm,180gsm biasa di gunakan untuk baju bola,baju futsal,fullprint bike dll harga kaos polos yang terbuat dari hyget mulai dari harga 7.500-20.000 relatif yang termurah.

Perkiraan harga kaos polos yang terbuat dari hyget mulai dari harga 7.500-20.000 relatif yang termurah di banding bahan jenis lain.

2. Bahan TC (Tetoron Cotton)

salah satu kain yang merupakan kombinasi dari bahan dengan kadar tetoron 45% dan cotton 55%.

Terdiri dari beberapa jenis yaitu

a. TC Kahatex

Maksud nama dari TC ini karena di produksi oleh pabrik kahatex yang berada di jatinangor Bandung , Dengan Textur bahan ada yang namanya set lebar (tipis jg nerawang cenderung agak keras ) dan set pendek (tebal dan tidak nerawang lebih menyerap keringat) type gramasi 24s,20s biasa di gunakan untuk kaos promosi juga untuk persen – persen toko, kaos olahrahaga siswa, kaos karyawan pabrik. dll.

b. TC BTM

Maksud nama dari BTM ini karena di produksi oleh pabrik BTM Dengan Textur bahan ada yang namanya set lebar lembut,serap keringat,dan sudah tergolong nyaman pakai dan  set pendek (tebal) type gramasi 24s,20s biasa di gunakan untuk kaos aparatur polisi,satpam,kaos olahrahaga siswa, kaos karyawan pabrik. dll.

3. Polyester / PE

Merupakan bahan dengan serat yang padat kombinasi dari bahan dengan nylon 65% dan cotton 35%,lambat dalam proses penyerapan keringat,meskipun masih banyak yang minat,bagi produksi kurang di anjurkan untuk pembuatan kaos bahan ini.

4. Semi cotton

Merupakan bahan dengan serat lembut yang terbuat dari kombinasi bahan tetoron 50% dan cotton 50%,cukup baik dalam proses penyerapan keringat,meskipun masih sedikit agak panas,biasa di gunakan untuk kaos karyawan pabrik,kaos promosi,dan kaos anak type gramasi 24s

5. Cotton Carded

Merupakan bahan dengan serat lembut yang terbuat dari kombinasi bahan tetoron 30% dan cotton 70%,cukup baik dalam proses penyerapan keringat,meskipun kenyamanan pakai baru 75persen tapi banyak diminati oleh para guru karena mempunyai textur yang tebal,biasa di gunakan untuk kaos olahraga dewasa,kaos kedinasan,kaos petugas lingkungan,dll

6. Cotton Combed

Merupakan bahan dengan serat super lembut yang terbuat dari kombinasi bahan cotton 100%,sangat baik dalam proses penyerapan keringat,tingkat kenyamanan pakai sudah tidak d ragukan lagi,tersedia berbagai type dengan gramasi 32s,30s,24s,20s dan banyak diminati oleh anak muda,biasa di gunakan untuk kaos komunitas,kaos new branding,kaos kaos harian buat anak,dll

7. Lacoste CVC

Merupakan bahan dengan serat jaring/net dengan textur agak tebal yang terbuat dari kombinasi bahan tetoron 35% dan cotton 60%,cukup baik dalam proses penyerapan keringat,meskipun kenyamanan pakai baru 80persen tapi banyak diminati oleh para guru karena mempunyai textur yang tebal,biasa di gunakan untuk pembuatan kaos polo dewasa,kaos polo kedinasan,kaos polo Karyawan pabrik.

8. Lacoste cotton pique

Ini adalah bahan dengan jenis jaring/net terbaik dengan textur tebal,halus,lembut yang terbuat dari kombinasi bahan 100% cotton,sangat baik dalam proses penyerapan keringat,kenyamanan pakai 90 persen banyak diminati oleh penggemar kaos jenis polo.biasa di gunakan untuk pembuatan kaos polo dewasa,kaos polo kedinasan,kaos polo Karyawan pabrik,kaos aparatur.dll

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *